HAIKU: next generation OS

he.he.he, just kidding, HAIKU merupakan sebuah sistem operasi yang masih baru dalam tahap pengembangan. HAIKU merupakan open source OS yang diinspirasi oleh BeOS, tujuan pengembangannya sih katanya buat ngasih user personal computing experience yang simple tapi powerfull serta terbebas dari kompleksitas yang memang gak perlu bagi user.

karena masih dalam tahap pengembangan maka HAIKU belum ada .iso nya ataupun cd bajakannya, meskipun anda nyari sampe Blok M :D, kalau mau nyoba ya pake image-nya dulu, terus buka pake VMWare atau VirtualBox, nih aku kasih screenshot nya:

 

image

 

nah karena itu OS adalah open source dan masih benar – benar baru maka anda sebagai user punya kesempatan untuk melakukan pengujian dan ngasih kontribusi lainnya yang masih banyak lagi (misal: disain icon, GUI, etc.)

bagi anda seorang programmer/developer anda punya kesempatan untuk membesarkan anak balita ini :) dan tentunya jadi salah seorang pioneer tentu akan sangat membanggakan bagi anda ha..ha..ha.

image

nah, dan karena OS ini masih baru di kembangkan, jadi saya menyebutnya OS masa depan, soalnya bukan jaman sekarang, sekarang mah masih di kembangkan atuh

check it out: http://www.haiku-os.org/

kalau mu unduh image-nya cuman kecil 28 MB :D

kalau mau diskusi tentang OS ini dengan saya, dengan senang hati saya akan menjadi partner diskusi anda.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s