Memblok email Address di Yahoo! Mail

bagi yang pernah masang alamat email plainnya di tempat – tempat umum misalnya di friendster (banyak sekali saya nemuin), blog (wordpress, blogspot, etc), situs pribadi, saya yakin alamat emailnya tersebut pasti terkena message spam. nah biasanya Yahoo! mail cukup pintar untuk mengidentifikasi spam, akan tetapi kadang juga masih lolos. salah satu cara untuk membantu Yahoo! mail dalam menangkal spam masuk ke inbox kita adalah dengan memblok pesan dari alamat pengirim spam. caranya gampang:

1. Buka option -> mail options

image

2. pilih Spam dalam list fitur

3. tambahkan alamat email yang di blok di bagian Blocked email addres:

image

4. simpan & selesai; Good by message spam :)

5. jangan lupa untuk menghapus alamat email yang plain di friendster atau blok anda; kalau pengen nyantumin email mending kasih dengan model kayak gini

  1. emailku [at] domain [dot] com -> lumayan tapi masih mudah di jaring
  2. <alamat email> [at] domain [dot] com ; ganti <alamat email> dengan emailku -> susah di jaring
  3. ganti dengan gambar misalnya image  atau image ; gambar yang kedua lebih baik soalnya ada pembauran, sehingga crawler atau spider yang dilengkapi OCR tidak akan mampu membacanya (kayak captcha). nah sekarang anda telah tahu salah dua dari alamat email saya jadi jangan ngespam di alamat email tersebut, tapi kalau mau nanya – nanya tau kenalan :) ya boleh – boleh saja :D

*lain kali insyaaAllah saya akan coba nunjukin gimana mudahnya menyapu alamat email dari sebuah situs (misal friendster) hanya dengan javascript :), ya InsyaaAllah kalau ada waktu (dan kemauan)

Iklan

Akhirnya

hari ini semuanya terjawab sudah, kembali ke kesibukan awal, kembali ke pekerjaan utama, dan lebih memantapkan diri di jalan yang telah di tempuh.

 

SC yang semula akan nerima 20 orang, di turunkan jadi 15 orang saja, dan aku tidak termasuk 15 orang :) [rupanya java kalah pamor dengan c++]

 

Ucapan yang tepat untuk saat ini adalah Alhamdulillah, soalnya masih sangat banyak kerjaan yang memang harus di selesaikan, mungkin tahun depan sudah gak bisa ikut lagi, tapi masih banyak challenge yang bisa dikerjakan di “musim panas ini”.

[time to focus with developer idol 08]

Doakan Aku Kawan

masa – masa penentuan itu sudah semakin dekat, hatiku semakin gundah, aku ragu apakah lamaranku ini diterima atau di tolak. mengingat ini untuk pertama kalinya aku melamar dia. Tapi, aku tidak ingin pesimis, aku ingin selalu yakin bahwa aku InsyaaAllah diterima, ya aku pasti di terima, kawan doakanlah aku ^_^.

 

Sejujurnya ku menghitung hari,

disertai debaran di hati

karena ini kan jadi satu babak baru dalam hidupku

 

terus terang, ku menginginkan

niat ini tak mau tertahan

semoga dia pun selami jiwa bahwa hidupnya denganku

sudikah dia menerima, pinangan cinta di jalan-Mu

 

Tolong Tetapkanlah batin tuk melangkah

jika jalan ini kan berakhir indah

mohon ingatkanlah bila ku menikah

hanya membuatku jauh dariMu

 

meski yakin hati berkata dia terima

tapi ku pasrahkan karena Engkau Tahu Segalanya

 

terus terang ku menginginkan

niat ini tak mau tertahan

moga diapun selami jiwa bahwa hidupnya dengaku

sudikah dia menerima , pinangan cinta di jalanMu

 

tolong tetapkanlah, bathin tuk melangkah

jika jalan ini kan berakhir indah

 

mohon ingatkanlah, bila ku menikah

hanya membuatku jauh dariMu

 

meski yakin hati berkata dia terima

tapi kupasrahkan karena Kau Tahu Segalanya

~Faliq,Debaran

 

Ya Allah Kau Tahu apa yang di dalam hatiku,

Ya Allah Kau Tahu niatku,

Ya Allah Kaulah satu-satunya penolongku, Tolonglah aku,

Ya Allah Yang Maha Kuasa, Mudahkan jalanku,

Ya Allah Yang Maha Kaya, Lapangkan jalanku,

Ya Allah Yang Maha Penolong, Tolonglah aku

Ya Allah Kabulkanlah doaku, Aamiyn

 

~countdown to GSoC 2008 accepted student Announcements, Kawan Doakan Aku ^_^

(friends don’t get it wrong, its about GSoC :D )

Bikin 2 groups baru, Join Yuk!

hari ini saya membuat group (mailing list/milist) di google, yaitu group bagi komunitas pengembang google desktop, pengen join langsung saja kesini

Google-Desktop-ITB
Visit this group

nah disitu kamu bisa ngomongin semua teknologi dari google, terutama google desktop, misalnya gimana cara bikin plugin untuk serach engine di desktop untuk indexing tipe file tertentu, gimana manfaatin teknologi google untuk nyelesein TA, dan sebaginya.

nah yang kedua, sebenarnya ini sudah saya buat beberapa hari yang lalu, yaitu group untuk pemrograman F#, ini bahasa pemrograman yang masih terus dalam riset dari microsoft. bahasanya berparadigma fungsional, tapi gak pure fingsional, jadi kalau kamu biasa pake C# (yang OOP) kamu gak akan bakal kesusahan untuk belajar F# meskipun belum pernah belajar pemrograman fungsional sebelumnya.

ngapaian juga belajar bahasa pemrograman baru, emang apa keunggulan F# ? kedepannya kita tahu bahwa prosessor kita akan semakin bertambah core-nya, nah oleh karena itu untuk mengoptimalkan prosesor kita, pake aplikasi multithread dan parallelism adalah yang terbaik, dan pemrograman fungsional semacam F# ini adalah pilihan terbaik yang bisa kamu gunakan untuk mengoptimalkan kinerja prosesormu. disamping itu F# memang cukup mudah dipelajari.masih pengen tau lebih jauh, langsung saja join komunitas F# ini:

id-fsharp
Visit this group

see you there

Hooray! dapat patch dari Google

bapak-bapak, ibu-ibu, saudara – saudara, mohon maaf, saya orang netral lo, he..hee.. just an ordinary developer. jadi izinkan saya memberitahu kabar baik yang sama terima hari ini :D

Horay <alhamdulillah>, (lagi) hari ini kiriman dari Google nyampe, nih lihat beberapa barangnya :

google patch google patch2

 

dan ini dia patch-nya

a Google patch

 

ayo, siapa yang mau juga, ngobrol sama saya :)

[he..he saya juga mau kalau microsoft (indonesia) kirim – kirim goodies kayak gini ke saya]

~ pemburu goodies :)