Memblok email Address di Yahoo! Mail

bagi yang pernah masang alamat email plainnya di tempat – tempat umum misalnya di friendster (banyak sekali saya nemuin), blog (wordpress, blogspot, etc), situs pribadi, saya yakin alamat emailnya tersebut pasti terkena message spam. nah biasanya Yahoo! mail cukup pintar untuk mengidentifikasi spam, akan tetapi kadang juga masih lolos. salah satu cara untuk membantu Yahoo! mail dalam menangkal spam masuk ke inbox kita adalah dengan memblok pesan dari alamat pengirim spam. caranya gampang:

1. Buka option -> mail options

image

2. pilih Spam dalam list fitur

3. tambahkan alamat email yang di blok di bagian Blocked email addres:

image

4. simpan & selesai; Good by message spam :)

5. jangan lupa untuk menghapus alamat email yang plain di friendster atau blok anda; kalau pengen nyantumin email mending kasih dengan model kayak gini

  1. emailku [at] domain [dot] com -> lumayan tapi masih mudah di jaring
  2. <alamat email> [at] domain [dot] com ; ganti <alamat email> dengan emailku -> susah di jaring
  3. ganti dengan gambar misalnya image  atau image ; gambar yang kedua lebih baik soalnya ada pembauran, sehingga crawler atau spider yang dilengkapi OCR tidak akan mampu membacanya (kayak captcha). nah sekarang anda telah tahu salah dua dari alamat email saya jadi jangan ngespam di alamat email tersebut, tapi kalau mau nanya – nanya tau kenalan :) ya boleh – boleh saja :D

*lain kali insyaaAllah saya akan coba nunjukin gimana mudahnya menyapu alamat email dari sebuah situs (misal friendster) hanya dengan javascript :), ya InsyaaAllah kalau ada waktu (dan kemauan)

4 thoughts on “Memblok email Address di Yahoo! Mail

  1. Tanya dong, temenku pke Yahoo! Mail tapi bermasalah. Selalu dapat spam padahal anti spam nya udah dijalankan. Padahal untuk email yang sejenis, di emailku bisa masuk ke folder Spam, tapi punya temanku tidak bisa. Kenapa ya?

    Kalo memblok email address, tak bisa. Email addressnya selalu berubah. Kalau spam dari situs2 yang diketahui (fs, blog) tak masalah, soalnya masih bisa difilter.

  2. hmm, mungkin di mark sebagai spam saja setiap email spam yang masuk, nanti lama – kelamaan Yahoo bakal ngerti kalau email seperti itu spam :). opsi yang lain adalah mengupgrade mail (bayar).
    dan yang lain lagi, memblok atau filter berdasarkan subjeknya, kadang meski sendernya beda – beda, subjeknya biasanya tidak jauh beda. :)

  3. saya terpana dengan tulisan anda di wordpress ini, sangat mendalam banget tulisan tulisan anda walaupun kadang sangat singkat tapi dalem, saya hanya ingin bertanya saat anda mengupas spam di yahoo, kalo saya sebaliknya nih, kebetulan saya sudah hampir 2 tahun jadi webmaster di mitomobile.com, sudah 4 bulan terakhir ini , hampir 75 % email dari mitomobile.com, nggak bisa masuk ke yahoo, baik yahoo.com atau yahoo.co.id dsb, kira kira apa ya penyebabnya, soalnya kalo dari account gmail, masuk semua nggak ada masalah , saya masih bingung sampai sekarang penyebabnya apa??? , saya pernah test account saya di mito, masuk ke yahoo tapi delaynya lama bisa 1 hari? kenapa ya ???

Tinggalkan Balasan

