Merokok itu nikmat ?

merokok itu membahayakan kesehatan, semua orang sudah sepakat.

merokok itu haram bagi umat Islam, kalangan ulama telah sepakat dan MUI telah memfatwakannya.

berkaitan dengan rokok, kali ini saya ingin menampilkan beberapa gambar menarik seputar bahaya merokok.

gambar – gambar ini bukan milik saya, saya hanya mengambilnya dari beberapa tempat.

image

image image

jadi, mari kita hentikan kebiasan buruk merokok.

7 thoughts on “Merokok itu nikmat ?

  1. penelitian tentang efek kadmium (salah satu substans yang ada di rokok) pada DNA sel reproduksi mencit jantan. dari data terakhir, hasilnya positif (DNAnya mengalami kerusakan sebanding dengan akumulasi kadmium), dalam bahasa awamnya kalau tidak mandul, anaknya cacat.

  2. SETUJU!! Cuman sayangnya, negri kita sudah terlanjur “terperosok” terlalu dalam di “lembah” kompleksitas perbudakan rokok.

    cukai tembakau (pajak) nya malah disebut-sebut merupakan penghasilan negara yg paling tinggi. Banyak buruh pabrik rokok yang menggantungkan nafkah hidupnya pada rokok. Jumlah petani tembakau dan buruhnya, ataupun pedagang kios kecil2an sendiri bisa puluhan juta jumlahnya tersebar di Indonesia ini.

    Bila rokok dilarang, pasti muncul masalah baru yang bisa jadi lebih mengerikan dari sekedar bahaya racun rokok… sungguh ironis! Pengangguran dan kriminalitas pasti “membengkak” dengan HEBATNYA. Di sisi lain Bos-bos juragan rokok termasuk dalam hitungan milyader di Indonesia bahkan Asia.

    Apakah Pemerintah sanggup menyingkirkan “asap rokok” dari atmosfir Indonesia, tapi di sisi lain juga memberikan solusi alternatif bagi pihak-pihak yang “dirugikan” dengan dihapuskannya rokok. Sepertinya “berat”, sedang program konversi minyak tanah ke gas elpiji saja repotnya seperti itu… -_-

  3. iya gitu ngerokok haram?? ada buktinya gak di al-quran..? ayat berapa? surat apa? jangan asal jeplak aja.. saya sulit percaya dengan MUI yang bikin hukum2 aneh segala.. kayak yang GOLPUT HARAM, aneh kan?? setau saya merokok itu makruh hukumnya.. ya berarti semua orang punya kebebasan merokok.. masa mau merubah hukum yang telah 4JJI tuliskan?? sementara banyak hal haram lain yang di abaikan.. gimana nich..??

    • iya, di al-Quran memang tidak ada larangan secara eksplisit tentang keharaman rokok (sptnya zaman Rasulullah SAW masih belum ada rokok), sebagaimana juga tidak ada ayat yang menyebutkan hukum rokok adalah makruh seperti yang sampeyan bilang. yang ada di Al-Quran secara jelas di sebutkan bahwa Allah melarang manusia untuk bunuh diri (an-Nisaa:29), dan larangan menzalimi diri sendiri. dan sebagaimana semua ahli kesehatan (dokter, dll) menyetujui, bahwa rokok itu berbahaya bagi kesehatan dan di dalamnya terkandung banyak racun.

      saya fikir ini alasan yang cukup bagi kita untuk menjauhi rokok, dan melarang orang merokok.
      satu lagi mui tidak memfatwakan haram untuk semua perokok, silahkan di baca lagi fatwa mui, sebelum memberi komentar terhadap fatwa – fatwa mui

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s