Google Treasure Hunt 2008 Problems #1

Baru saja nemuin puzzle dari Google, namanya Google Treasure Hunt 2008, pertanyaan pertamanya adalah (afwan, ane langsung capture dari situsnya) :

image

 

pertanyaan ini mirip dengan pertanyaan pada project Euler no. 15 , karena saya sudah tahu, yag langsung ane hajar deh :P , denganjimat sakti mandraguna yang baru ane pelajari yaitu F# plus sedikit jurus yang juga sakti :), dan hasilnya, sepuluh menit kemudian (konfirmasi diberikan setelah 10 menit kemudian):

image

clue bagi yang mau nyoba: Combinatorics/ kombinatorial

 

soal puzzle nya keluar tiap minggu, dan saya kelihatannya sudah telat untuk soal pertama, soalnya sekarang sudah ada soal yang ke dua, dan ane belum menjawabnya, nanti pas saya sudah jawab untuk soal kedua akan saya posting source code untuk jawaban pertama, InsyaaAllah :) . perlu dicatat, ane mencoba ini bukan untuk hadiah, just for fun, jadi ya gak masalah gak dapat hadiah (meskipun pengen dapat hadiah juga, hihi :P )

2 thoughts on “Google Treasure Hunt 2008 Problems #1

  1. ayo ikutan, ayo ikutan, siap lagi – siapa lagi, ayo..ayo, biar rame :)
    soal kedua sudah keluar, dan segera saya posting :)
    soal ketiga minggu depan,
    siapa dapat menjawab pertama dia yang menang,

Tinggalkan Balasan

