Do’aku

Ya, Allah! Perbaikilah untukku agamaku, yang merupakan satu – satunya
pelindung persoalanku, dan Perbaikilah untukku duniaku, yang merupakan
tempat hidupku, dan Perbaikilah untukku akhiratku, yang merupakan tempat
kembaliku, dan Jadikanlah kehidupan ini perlengkapan bagiku dari semua
kebajikan dan Jadikanlah kematian itu sebagai tempat istirahat bagiku
dari semua kejahatan.

Ya Allah! Ampunilah kesalahanku dan kebodohanku, Ampunilah kealpaanku
dalam urusanku dalam hal yang Engkau lebih tahu daripadaku.

Ya, Allah! Ampunilah keteledoranku, kesalahanku, kesengajaanku yang semu-
anya itu terdapat pada diriku.

Ya, Allah! Ampunilah aku, apa yang terlanjur aku lakukan dan apa yang hendak
aku lakukan, apa yang aku rahasiakan dan apa yang telah aku tampakkan.
dan apapun, Engkau Maha Tahu dari aku tentang segalanya. Engkaulah Yang Maha
Mendahulukan, Engkau Yang Maha Membelakangkan, dan Engkau Maha Kuat.

Ya, Allah! aku berlindung kepada-Mu dari kelemahan, kemalasan, kekikiran,
ketuaan dan siksa kubur.

Ya, Allah! Berikanlah jiwaku ketaqwaan! Sucikanlah dia! Engkau sebaik – baik
yang mampu mensucikannya dan Engkau Penguasa dan Pemiliknya.

Ya, Allah! aku berlindung daripada-Mu dari ilmu yang tiada guna, dari hati
yang tiada khusuk, dari jiwa yang tidak mengenal puas dan dari doa yang
tidak mustajab.

Ya, Allah! aku berlindung kepada-Mu dari jahatnya akhlak, jahatnya perilaku dan
jahatnya hawa nafsu.

Ya, Allah! bimbinglah kesadaranku dan lindungilah aku dari kejahatan diriku.

Ya, Allah! Berilah aku rizki-Mu yang halal, bukan yang haram, dan Berilah aku Limpahan kemurahan-Mu sehingga tidak mengharapkan selain daripada-Mu.

Ya, Allah! Jadikanlah cinta-Mu bagiku lebih dari cintaku pada diriku, lebih dari cintaku kepada keluargaku dan dari air yang sejuk.

Ya, Allah! Aku memohon kepada-Mu penyuluhan, ketaqwaan, kehormatan dan keberadaan.

Ya, Allah! Yang Maha Hidup, Yang Maha Penegak, dengan Rahmat-Mu aku memohon pertolongan-Mu. Perbaikilah semua masalahku, dan janganlah dibebankan kepada diriku sesuatu yang tidak sanggup aku pikul sekejap matapun jua.

Ya, Allah! aku memohon keridloan-Mu sesudah adanya keputusan, dan memohon kepada-Mu kesejukan hidup sesudah mati. dan aku memohon kepada-Mu kenikmatan melihat wajah-Mu, dan kerinduan berjumpa dengan-Mu dengan mudah tanpa susah dan tanpa godaan yang menyesatkan. Dan aku berlindung kepada-Mu, Ya Allah! Jangan sampai bertindak zalim
ataupun dizalimi. Jangan sampai melakukan pelanggaran atau dilanggar, hindarkan aku dari kesalahan atau dosa yang tidak berampun.

Ya, Allah! Berilah aku petunjuk melakukan sebaik – baik kerja dan sebaik – baik akhlak. tidak ada yang bisa memberikan petunjuk kepada yang terbaik itu selain Engkau. Dan lindungilah aku dari keburukan kerja dan keburukan akhlak. Tidak ada yang mampu mencegahnya selain Engkau sendiri.
Alhamdulillaahirobbil’aalaamiin.
Aamiin.

2 thoughts on “Do’aku

Tinggalkan Balasan

