Lembah Baliem

saat ini saya sedang bermain – main dengan data – data tujuan wisata di Indonesia,
kemudian sampailah nama: Baliem Valley, kemudian saya jadi teringat dengan Denias dan tekadnya, rasanya belum lama saya melihat film ini (di Youtube :P), ketika seseorang memberi tahu saya tentang film ini ketika menceritakan keinginannya untuk ke Papua. dia dokter, dan melihat keadaan saudara kita sebangsa disana, saya berprasangka baik dia ingin mengabdi disana (tapi entah, apa beliau masih ingat rencananya); tapi wallahua’lam, karena pemandangan alam di sana juga sangat indah :)

saya sendiri belum pernah berpetualang langsung di tempat – tempat yang menarik, yang kebanyakan dihuni suku – suku pedalaman; tapi Alhamdulillah pikiran dan imajinasi saya sendiri sudah berpetualang di tempat – tempat seperti ini semenjak SMA, melalui buku – buku dan novel – novel atau cerpen (sebelum SMA saya lumayan jauh dari buku – buku seperti ini :) )

lokasi lembah baliyem:

dan film Denias part I, film yang sangat menarik, jika anda belum pernah melihatnya (and you’re Indonesian), saya sarankan Anda untuk menontonnya (jika ada waktu luang).


kelanjutannya ada di youtube, silahkan mencarinya.

Tinggalkan Balasan

