Buku yang sedang di baca

Terkadang, bahkan seringkali, buku – buku yang saya baca adalah buku – buku yang kebetulan di baca oleh orang – orang lain, yang menurut saya sepertinya buku tersebut menarik (dari reviewnya atau ratingnya). ikut – ikutan, begitulah; serupa dengan film apa yang saya lihat (saya sendiri sepertinya relatif jarang melihat film apalagi mengikuti perkembangan film).

kalau film jelas saya agak setengah hati untuk berbagi, tentang film apa yang saya lihat; disamping karena saya juga jarang melihatnya, bahkan trailer film yang pernah saya posting di blog ini, sebenarnya ada yang saya tidak pernah melihatnya (ketika cinta bertasbih I & II, saladdin animated series, …). don’t worry, saya sendiri bukan orang yang anti mutlak terhadap film kok ;)

tapi kalau buku, 2 jam yang anda habiskan, karena “ikut – ikutan” apa yang saya baca, saya pikir lebih berharga daripada 2 jam waktu anda untuk “ikut – ikutan” menonton film karena pernah saya sebutkan diblog ini :), dan saya relatif bisa mempertanggungjawabkannya kelak dibandingkan mempertanggungjawabkan waktu anda karena ikut nonton film yang saya tonton ;).

dan kalau ada judul buku yang saya post disini, itu juga untuk memotivasi saya untuk membacanya :)
ok, inilah buku – buku yang sedang dan akan saya baca:

  1. Usool at-Tafsir, karya Dr. Abu Ameenah Bilal Philips
  2. 40 hadits qudsi, ini karena mau diterjemahin (sebenarnya sudah ada terjemahannya oleh Ustd. prof. Quraish shihab, tapi saya belum punya buku terjemahan tersebut dan ingin menerjemahkan sendiri)
  3. fathul mulkil muta’aal syarh tuhfatul athfal, ini juga karena mau diterjemahin ringkasannya
  4. Enjoy your life, karya Dr. Muhammad Abd Al-Rahman Al-Arifi
  5. Crossing the Chasm
  6. lagi mau baca: Rework, karya Jason Fried, mumpung gak dibaca sama yang punya hihihi….
  7. beberapa buku pemrograman c++, ini karena saya ingin belajar c++ lagi.
  8. tafsir al-Quran suci basa jawi, salah satu alasannya karena ingin menghadirkan format softcopy-nya

dll

oh iya, saya juga lagi suka baca – baca kitab – kitab yang ada disini: http://read.kitabklasik.co.cc/p/all-books.html
terutama yang dikarang oleh para ulama yang saya kagumi, dan terbukti kesalihannya, seperti para imam madzhab, dan yang temanya menarik bagi saya, dan saya kira anda patut juga mencoba membacanya, (it’s worth reading!). :)

Tinggalkan Balasan

