40 Hadits Qudsi

بِسْمِ اللَّـهِ الرَّحْمَـٰنِ الرَّحِيمِ
Alhamdulillah, segala puji hanya bagi Allah, Robb semesta alam.
aktifitas saya selama ramadhan ini kebanyakan selain membaca (al-Quran, buku) adalah juga menulis (kode program/membuat aplikasi perangkat lunak, terjemah)

Dan Alhamdulillah, Hari ini, terjemah hadits qudsi yang kiranya ingin saya selesaikan sebelum ramadhan, hari ini terselesaikan.
pada dasarnya, saya menduga penerjemahan selesai dua malam yang lalu, namun setelah saya baca kembali tadi malam, ternyata ada satu hadits yang belum terterjemahkan, sehingga penerjemahan secara tuntas baru selesai tadi malam.
setelah itu saya memutuskan untuk memberikan sedikit perubahan layout, dengan menambahkan border, agar lebih rapi.

saya berharap terjemah ini memberikan manfaat bagi semuanya, dan tercatat sebagai amal jariyah bagi penyusunnya, juga bagi saya. aamiin
Dan jika anda menemukan kesalahan dalam penulisan hadits maupun penerjemahanya, silahkan langsung menghubungi saya, agar dapat diperbaiki.

silahkan download di:
1. open office document: 40 Hadits Qudsi


2. portable data format: 40 Hadit Qudsi
dan jika anda menggunakan smartphone, scan QR-Code berikut:

33 thoughts on “40 Hadits Qudsi

  1. alhamdulillah sudah didownload dan dibaca skimming…
    sangat bagus ikhtiyarnya (semoga menjadi tabungan akhirat)
    belum bisa dikritisi lebih jauh (huruf arabnya agak kecil), tapi saya mau memberikan sedikit ralat pada arti hadits ke-36: pada kata “seogan” mungkin maksudnya “seorang”?

    • aamiin,
      silahkan di copy dan direproduksi, dan tidak harus izin serta tidak harus merujuk ke blog ini
      karena pada dasarnya itu bukan karya saya, saya hanya menerjemahkan saja :)

      serta jangan lupa untuk mengkoreksinya jika ada yang salah. terima kasih kembali

  2. Mohon izinnya untuk mendownload untuk saya kirim ke kekasih saya di seberang laut sana.

    Insya Allah hanya keberkahan yang akan saudara dapati untuk Jihad (kerja keras) saudara ini, Amiin

  3. matur suwun mas….semoga Allah membalas dgn pahala yg berlipat ganda asbabdr semua orang yg membaca dan mengamalkan tanpa mengurangi pahala orang yg mengamalkan…Amiiin

Tinggalkan Balasan

