Blackberry Epub Reader (Buku Reader)

Alhamdulillah, waktu-waktu luang akhirnya bermanfaat juga untuk membuat aplikasi epub reader untuk Blackberry. Aplikasi ini sudah di submit di Blackberry appworld kemarin sekitar jam 3 dini hari :) , semoga minggu depan sudah di approve dan dapat di download di appworld.

Sementara di Android market ada banyak epub reader Aplikasi ini seperti merupakan aplikasi pertama yang ada di appworld untuk Blackberry smartphone (epub reader yang ada adalah untuk Playbook, yang sebenarnya awalnya saya ingin membuat untuk playbook juga heheh..).

Ada beberapa fitur yang terpaksa untuk sementara tidak diimplementasikan, karena beberapa pertimbangan teknis. Fitur utama yang terpaksa ditiadakan adalah direct download ebook dari feedbooks ; hal ini karena server feedbooks memang tidak mensupport chunk transfer encoding padahal di device blackberry kita tidak bisa mendownload file berukuran besar (ie. > 512 MB) kecuali dalam chunked . dan setelah saya bertanya (lebih ke meminta untuk aktivasi chunk transfer encoding) ke pengelola feedbooks, ternyata memang server mereka terkadang gak selalu menghandle download secara langsung tapi kadang juga di alihkan ke server lain, jadinya mereka  masih belum bisa mengaktifkan fasilitas itu.

Jadi, boleh dikatakan release aplikasi ini agak sedikit premature, tapi semoga tetap bermanfaat :) . ini dia beberapa screenshotnya:

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

2 thoughts on “Blackberry Epub Reader (Buku Reader)

  1. mantap, gan…
    walau saya nggak pake BB, tapi sebagai pembaca ebook, adanya aplikasi ini merupakan berita yang sangat baik.
    semoga membawa manfaat– buat yang buat dan yang make… :)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s