About Me

Aku tidak mengklaim bahwa diriku suci dan terhindar dari kesalahan. Sebab, secara naluri, jiwa manusia selalu condong kepada kesenangan dan menganggap indah keburukan dan kejahatan, kecuali jiwa yang dijaga oleh Allah dan dihindarkan dari kejelekan. Sesungguhnya aku adalah orang yang sangat mengharapkan rahmat dan pengampunan Allah. Dia sangat luas ampunan-Nya atas dosa-dosa orang yang bertobat {QS. Yusuf:53}

Assalaamu ‘alaikumwarahmatullah wabarakaatuh,

Muhammad Hakim A

Lahir di Tulungagung , Saat menjelang akhir kelas 2 Madrasah Ibtidaiyah, kedua orang tua mengirimkan saya untuk belajar di pondok pesantren hingga selesai SMP, selepas SMA, di tahun 2003 saya mulai menimba ilmu di Teknik Informatika, ITB, Bandung, hingga menyelesaikan S1. Sekarang menekuni bidang yang sesuai dengan ilmu yang saya peroleh semasa perkuliahan, disamping berjuang untuk mencintai al-Qur’an, memahaminya dan mengamalkannya.

Kelak ingin memiliki keluarga yang memiliki akhlaq tinggi lagi mencintai al-Qur’an, ingin rasanya membiasakan membahas tafsir setiap ba’da shubuh, yang belum kesampaian bersama adik-adik dan keluarga, sehingga semoga kelak ada di antara kami dan keturunan-keturunan kami dilmpahi nur yang terang oleh Allah SWT dan menjadi pecinta al-Qur’an yang pakar dalam bidang al-Qur’an yang juga seorang ilmuwan. Allahumma aamiin, dan mohon doa dari para pengunjung blog semua, semoga Allah SWT menganugrahi nikmat yang besar kepada kami dan keluarga kami serta para pengunjung blog ini semua.

aamiin, Allahumma aaamiin

Ya Allah kami bermohon kepada-Mu pemahaman yang Engkau anugerahkan kepada para nabi, daya hafal yang Engkau berikan kepada para Rasul. Ya Allah perkayalah kami dengan ilmu, hiasilah kami dengan kelapangan dada, muliakanlah kami dengan takwa, serta perindahlah kami dengan afiat, demi rahmat-Mu wahai Allah Yang Maha Pengasih mengatasi segala Pengasih. Ya Allah ajarkanlah kepada kami apa yang bermanfaat bagi kami, dan anugerahi kami kemampuan memanfaatkan apa yang Engkau ajarkan, Maha Suci Engkau ya Allah, tiada ilmu yang kami raih kecuali apa yang Engkau ajarkan kepada kami. Sesungguhnya Engkau Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana. Wa Shallallâhu ‘alaa sayyidinaa Muhammad wa ‘alaa aalihi wa shahbihi wa sallam.

last update: Senin, 10 Jumadil Akhir 1432 H pukul 04:27 WIB

37 pemikiran pada “About Me

Tinggalkan komentar